You are currently viewing PERAWATAN KERETA KENCANA KYAI BINTORO

PERAWATAN KERETA KENCANA KYAI BINTORO

Demak – Grebeg Besar Demak yang menjadi kegiatan Akbar Kabupaten Demak berskala Nasional. Dinas Pariwisata Kabupaten Demak dengan sebaik mungkin dalam menyiapkan dan mensukseskan kegiatan tersebut.

Salah satu yang dilakukan dengan mengecek dan melakukan perawatan kereta kencana yang akan digunakan saat Grebeg besar nanti. Kamis (30/5/2024) dengan mendatangkan petugas kusus dalam melakukan perawatan agar kereta tersebut bisa berfungsi dengan baik saat digunakan saat kirab prajurit 40 di puncak kegiatan Grebeg Besar.

Kereta kencana Kyai Bintoro tersebut, hanya keluar sekali dalam setahun dalam kegiatan tersebut. Kereta yang memiliki warna dominan hijau Zamrud berpadu emas tersebut harus disiapkan sebaik mungkin karena kereta ini di naiki raja Demak yang disimbolkan oleh bupati Demak.

Perawatan ini pun dilakukan agar kereta ini bisa digunakan dengan baik. Karena kereta kencana Kyai Bintoro akan jadi pusat perhatian masyarakat Demak. Sehingga dirasa perlu disiapkan agar kegiatan bisa berjalan lancar dan sukses. (Dinpar/Eza)

Leave a Reply