You are currently viewing Forum Komunikasi Pokdarwis dan Desa Wisata 2024

Forum Komunikasi Pokdarwis dan Desa Wisata 2024

Demak –  Dorong Desa Wisata untuk menjadi destinasi pariwisata yang mandiri, berdaya saing dan berkelanjutan, Dinas Pariwisata Demak menginisiasi kegiatan forum komunikasi pokdarwis dan desa wisata yang dilangsungkan di Gedung Gradhika Bina Praja, Selasa (7/5/24).

Kegiatan yang berlangsung dihadiri oleh dua puluh satu Kepala desa wisata Demak, Pengelola desa wisata dan pokdarwis tersebut dibuka dengan laporan ketua penyelenggara, Ka.Bid. PODTW Masluroh.

Berlangsungnya kegiatan ini dialnjutkan dengan sambutan sekaligus paparan materi kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Demak Endah Cahya Rini mengenai dampak positive tumbuh dan berkembangnya keberadaan Desa Wisata terhadap kemajuan perekonomian warga.

Berkembang, maju dan mandirinya suatu desa wisata pastinya membawa geliat aktivitas ekonomi yang nantinya akan melahirkan peluang lapangan kerja baru bagi warganya, yang tentunya di sinilah peran pariwisata memberikan dampak besar akan kemajuan ekonomi warganya.

Demikian yang disampaiakn Endah dalam paparan singkat, asik dan menariknya bersama seluruh tamu undangan yang hadir.

Dirinya pun menambahkan, bahwasannya keberhasilan dari berkembang, maju dan mandirinya suatu desa wisata tidak lepas dari sinergi dan peran aktif kolaborasi antara Pengelola desa wisata, pokdarwis dan Dinas Pariwisata Demak. Untuk itulah, kedepannya konsistensi tersebut perlu dipertahankan.(Dinparta/jm)

Leave a Reply