You are currently viewing Kereta Kencana Kyai Bintoro Mulai Dipersiapkan Jelang Momen Grebeg

Kereta Kencana Kyai Bintoro Mulai Dipersiapkan Jelang Momen Grebeg

Demak – Grebeg Besar Demak yang menjadi kegiatan Akbar Kabupaten yang telah memasuki usia 521, Maret lalu memiliki primadona alat angkut tradisional mewah yang selalu menarik perhatian warga Kab.Demak. Alat angkut tradisional berupa kereta kencana berjulukkan Kyai Bintoro tersebut, hanya keluar sekali dalam setahun dalam kegiatan tersebut.

Kereta yang memiliki warna dominan hijau Zamrud berpadu emas tersebut, tersimpan apik di ruang penyimpanan khusus Dinas Pariwisata Demak, yang berlokasi di bagian belakang bangunan tersebut.

Jelang Grebeg besar di bulan Juni nanti, nampak pegawai Dinas Pariwisata Demak telah bersiap melakukan perawatan ekstra, dengan dikoordinatori salah seorang pegawai Sholikin, Rabu (24/4/24).

“Meski masih sebulan lagi kegiatan berlangsung, namun kami seluruh pegawai dari tim kebersihan bergotong royong mengoptimalkan kemampuan kami dalam melangsungkan perawatan kepada beberapa alat angkut khas dalam kegiatan Grebeg. Salah satunya adalah kereta kencana Kyai Bintoro.”kata Sholiki

Ditambahkan olehnya, adanya upaya persiapan dan pemeliharaan aset inventaris kantor seperti ini diharapkan mampu memastikan bahwasannya segala fasilitas yang terkait dalam kegiatan Akbar tersebut terjamin kemanannya untuk dipergunakan secara optimal ketika perlehatan Akbar itu berlangsung.(Dinparta/jm)

Leave a Reply