You are currently viewing Banjir Kembali Kepung Beberapa Destinasi Wisata Demak

Banjir Kembali Kepung Beberapa Destinasi Wisata Demak

Demak – Curah hujan lebat yang terjadi selama sepekan di Kab. Demak dan wilayah Pro.Jawa Tengah sekitarnya memberikan dampak cukup kurang menyenangkan, dengan beberapa titik yang akhirnya kembali terdampak banjir. Hal ini pun, kembali melanda di beberapa jumlah titik destinasi wisata di Demak.

Terpantau oleh beberapa pegawai Dinas Pariwisata Demak, Solikhin dan Yono yang berada di lokasi. Mereka menyampaikan bahwasannya, wilayah wisata Religi Makam Kanjeng Sunan Kalijaga di lokasi Kadilangu, dan Makam Raden Sawung Galing yang berlokasi di Kampung Saung Galing Bintoro Demak mulai terendam banjir sejak kamis (14/3/24).

“Hujan lebat yang hampir berlangsung sepekan akhirnya membuat debit air di sejumlah titik meluap, yang berdampak terhadap lingkungan sekitar. Situasi ini akhirnya, berdampak hingga ke tempat terdekatnya. Seperti, makam Sawung Galing yang berada di Kampung Sawung Galing yang sudah terendam sejak kamis pagi.”kata Solikhin

Dirinya pun menambahkan dengan adanya kondisi cuaca yang tidak menentu seperti saat ini, dirinya berharap untuk para peziarah maupun wisatawan untuk tetap waspada dan berhati hati jika tetap ingin melangsungkan dan melanjutkan perjalanan menuju beberapa destinasi di Demak.

Hal serupa pun disampaikan oleh Yono yang hingga Kamis malam memantau situasi yang berlangsung di lokasi Makam Kanjeng Sunan Kalijaga, Kadilangu.(Dinparta/jm)

Leave a Reply