You are currently viewing Pembentukan Tim Pendamping Desa Wisata

Pembentukan Tim Pendamping Desa Wisata

Demak – Dinas Pariwisata Kabupaten Demak membentuk tim pengembang desa wisata yang ada di Kabupaten Demak. Tim ini diambilkan dari para pegawai Dinas Pariwisata yeng memiliki pengalaman tentang desa wisata. Sehingga ilmu yang didapatkan selama ini bisa diterapkan untuk pendampingan dan pengembangan desa wisata.

Kamis (29/2/2024) dalam apel pagi yang dipimpin langsung Endah Cahya Rini Kepala Dinas Pariwisata Demak. Para pegawai yang terpilih diminta maju kedepan untuk ditugaskan menjadi pendamping desa wisata. Kemudian tugas apa saja yang akan diemban dijelaskan secara singkat.

“ Para petugas tersebut diberikan tanggungjawab untuk menggali potensi wisata yang ada di desa wisata utamanya kearifan budaya lokalnya. Sehingga menjadi kekuatan yang unik dan berbeda antara desa yang satu dengan lain. Kita rencanakan di awal bulan juli nanti akan ada lomba atau festival desa wisata” ungkap Endah.

“ Waktu yang masih ada kurang lebih empat bulan ini bisa disiapkan sebaik mungkin. Masing desa digali keunggulannya dan dibuat paket wisata yang menarik dengan harga terjangkau. Harapannya desa wisata kita dikenal masyarakat luas dan banyak wisata yang berkunjung” pungkas Endah. (Dinpar/Eza)

Leave a Reply