You are currently viewing Piket Posko Penanggulangan Banjir Terminal Kudus

Piket Posko Penanggulangan Banjir Terminal Kudus

Demak – Banjir yang melanda Demak, pada Kamis (8/2/24) lalu terjadi hingga menuju perbatasan Kudus. Bahkan sebagian tempat pengungsian, dialokasikan di lingkungan terminal Kudus. Dampak dari banjir tersebut, keluarlah beberapa arahan Pemkab.Demak melalui surat yang dikeluarkan langsung oleh bagian Setda Demak, mengenai jadwal piket penganggulangan banjir di beberapa posko yang tersebar di beberapa wilayah.

Menindaklanjuti adanya surat tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Demak, Endah Cahya Rini, bersama dengan pegawai umum dan kepegawaian, Yudha nampak hadir di lokasi posko penanggulangan banjir di wilayah Terminal Kudus, Kamis (22/2/24).

“Dapat diinformasikan bahwasannya hingga Kamis (22/2/24), pengungsian yang sempat menampung kisaran 70 KK, atau sejumlah 270 warga pengungsi sudah tidak nampak di sekitar lokasi pengungsian. Sebagian besar dari mereka telah kembali ke lingkungan masing masing.”kata Endah

Lanjutnya, namun demikian untuk dapur umum yang beroperasi di posko pengungsian terminal Kudus masih terus beroperasi untuk mengelola keperluan pangan warga terdampak banjir, yang nantinya akan di distribusikan ke lingkungan yang masih terdampak.

Ditambahkan olehnya, melangsungkan tugas sebagai bentuk tanggungjawab dari pemenuhan jadwal piket yang telah ditentukan, diharapkan dapat dilaksanakannya secara optimal dan maksimal untuk bersama sama mengeratkan tangan menghadapi dan menyikapi musibah ini dengan tenang, terarah dan terselesaikan dengan baik. Hingga, kondisi kembali stabil dan berjalan normal seperti sedia kala.(Dinparta/jm/ARP)

Leave a Reply