You are currently viewing SOTO SAWAH DI DESA WISATA CANDISARI YANG MELEGENDA

SOTO SAWAH DI DESA WISATA CANDISARI YANG MELEGENDA

Demak-Desa wisata Candisari terletak di Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak. Desa wisata ini memiliki keunikan kuliner yang terkenal dengan soto sawah Karangboyo.

Soto sawah Karangboyo, Desa Candisari, Kecamatan Mranggen menjadi kuliner unggulan di Kabupaten Demak. Jika anda sekalaian berkunjung ke Demak baik melakukan wisata maupun berkunjung ke sanak saudara jangan lupa cicipi kuliner yang satu ini.

Desa Candisari yang merupakan salah satu desa wisata yang ada di Kabupaten Demak yang sudah di resmikan oleh bupati Demak pada tanggal 15 Desember 2020. Desa Candisari memiliki keanekaragaman wisata baik dari wisata edukasi, wisata budaya, atraksi wisata dan wisata kuliner.

Selasa (20/2/2024) Dinas Pariwisata berkesempatan berkunjung ke soto sawah. Sehingga kali ini kita akan membahas tentang kuliner wisata yang ada di desa wisata Candisari yaitu soto sawah Karangboyo.

Soto sawah ini di Kelola oleh pak Pono salah satu warga yang ada di Desa Candisari Kecamatan Mranggen. Beliau menggeluti usaha ini sejak tahun 2002 sampai sekarang tetap ramai. Jenis soto ayam kuah bening racikan Pak Pono tak jauh beda dengan soto ayam Semarangan.

Soto ini juga ilengkapi dengan tauge dan sun dan diracik dari pikulan yang berisi kaldu panas dan isian soto. Untuk lauk pelengkapnya ada sate telur puyuh,sate daging, kepala ayam,  sate kerang hingga beragam gorengan dan kerupuk.

Setiap warung soto ini dibuka, selalu ramai dikunjungi untuk sekedar makan soto. Pelanggan yang datak dari berbagai tempat baik dari dalam daerah maupun luar daerah. Harga soto disini terjangkau dan nyaman dikantong cukup dengan Rp. 8.000 kita bisa menyantap soto sawah ini.

Bagi yang pernah berkunjung kesini akan ketagihan betapa nikmatnya soto sawah Karangboyo ini.  Waktu berikutnya para pelanggan akan berkunjung kembali mengajak keluarga  maupun teman agar bisa merasakan juga kenikmatan soto sawah. Penasaran kan, ayo berwisata ke Demak dan jangan lupa cicipi kuliner soto sawah Karangboyo yang akan memanjakan lidah kita semua, ayo ke Demak ke Demak lagi. (Dinpar/Eza)

Leave a Reply