You are currently viewing Tiga Desa Wisata di Demak Terdampak Banjir

Tiga Desa Wisata di Demak Terdampak Banjir

Demak- Dinas Pariwisata senantiasa melakukan monitoring adanya banjir yang melanda di kawasan Demak. Selain itu juga memastikan desa wisata yang ada dalam keadaan aman dan terkendali.

Kabupaten Demak sampai saat ini memiliki dua puluh satu desa wisata yang tersebar di tiga belas kecamatan. Dari semua Desa Wisata yang ada di Demak terdapat tiga Desa wisata yang terdampak banjir. Hal inikarena tiga tersebu di sekitar aliran sungai wulan dan sungai besar lainnya.

Deswita Kalianyar Kec. Wonosalam, Karamba Rusak Juga pompa air bersih rusak. Deswita Pilangwetan Kec Kebonagung terdampak hanya di kolam pemancingan dan embung rencana rumah makan tapi begitu air surut langsung kembali normal. Deswita Tlogoweru terdampak banjir pada lokasi ekowisata burung hantu karena berada di persawahan . Rata rata area sawah yang terendam banjir setinggi setengah meter.


Kepala Dinparta Demak menyampaikan ” adanya kenaikan air setinggi 30-50 centimeter. Hal ini adalah luapan dari sungai wulan dan hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Demak , Selasa (13/2/2024) sore. Semoga Demak kembali pulih dan aman dari banjir agar perekonomian dan kegiatan wisata kembali lancar” pungkasnya. (Dinpar/ESN)

Leave a Reply