You are currently viewing Kunjungan Peziarah ke Masjid Agung Demak Menurun Drastis

Kunjungan Peziarah ke Masjid Agung Demak Menurun Drastis

Demak- Masjid Agung Demak menjadi tujuan wisata yang tak pernah sepi kunjungan baik siang ataupun malam. Masjid ini selalu ramai oleh wisatawan yang sedang berziarah baik pagi siang sore dan malam tak pernah sepi. Sehingga perekonomian disini selalu bergerak dan berputar karena adanya wisatawan dan penjual yang melakukan transaksi jual beli.

Beberapa hari ini adanya banjir yang melanda area timur juga mempengaruhi kunjungan ke Masjid Agung. Sehingga wisatawan yang berkunjung menurun drastic karena akses menuju Demak sering terjadi kemacetan.

Selasa sore (13/2/2024) menurut Sulkhan salah satu petugas Takmir masjid Agung Demak “ kunjungan hanya ada dua rombongan dari Kabupaten Jepara. Apalagi mendekati pemilu biasanya wisatawan menunda ziarah atau wisata religi. Terpantau hari ini ramai peziarah dari lokal saja” ujar Sulkhan.

Sulkhan juga menambahkan “ Adanya banjir juga berdampak pada kunjungan yang menurun drastis. Sepinya kunjungan juga terlihat di Masjid Agung Demak dan di area makam raja Demak terlihat sepi dari para peziarah. Semoga banjir di Demak segera usai dan pulih Kembali sehingga perekonomian di Demak bisa berjalan seperti sediakala” pungkas Sulkhan. (Dinpar/Eza)

Leave a Reply