You are currently viewing SPW Demak Ikut Berperan Membantu di Dapur Umum

SPW Demak Ikut Berperan Membantu di Dapur Umum

Demak- Saka Pramuka Pariwisata Demak mengadakan latihan rutin setiap hari sabtu. Sabtu (10/2/2024) dalam Latihan kali ini penguatan krida kuliner dengan memberikan tenaga untuk terjun langsung pada dapur umum. Hal ini terkait adanya bencana banjir yang terjadi di beberapa titik yang ada di Kabupaten Demak seperti area karanganyar dan sekitarnya.

Latihan hari sabtu ini datang kurang lebih dua puluh lima anggota Saka kemudian diarahkan untuk membantu dapur umum yang dikelola Dinsos P2PA Kabupaten Demak. Selain di Dinsos juga dibagi beberapa anak yang ditugaskan pada dapur umum di desa Kalitekuk karanganyar dekat dengan para pengungsian warga.

Kagiatan kemanusiaan ini juga dibantu oleh anggota Pramuka dari pangkalan dan Saka lain. Sehingga kegiatan di dapur umum dengan tenaga yang banyak bisa menjadikan suaasana yang hangat dan pekerjan cepat selesai.

Dalam kegiatan dapur umum ini anak anak dibagi tugasnya ada yang membersihkan alat masak, membersihkan bahan makanan, menyiapkan bumbu, melipat kertas, memasak, membungkus dan menyalurkan nasi ditempat pengungsian.

Anggota Saka yang hadir dihimpun dan dikordinir oleh dewan Saka. Selanjutnya Ardhito Prabowo selaku Ketua Pinsaka Pariwisata didapingi beberapa Pamong Saka ikut serta mendampingi adik adik menjadi relawan di dapur umum.

“ Kegiatan peduli sesama dengan membantu tenaga di dapur umum diharapkan mampu memupuk kepedulian anggota Saka kepada saudara kita yang sedang ditimpa musibah banjir. Membantu bisa dalam bentuk apapun bukan hanya berbentuk fisik, tenaga kita juga bisa meringankan beban saudara kita yang sedang di timpa musibah. Disini Saka Pariwisata hadir untuk memberikan tenaga dan fikirannya untuk membantu di dapur umum Dinsos P2PA Kabupaten Demak “ ujar Ardhito.

Kesempatan kali ini semua elemen Masyarakat terlibat. Disinilah Pramuka hadir sesuai penerapan trisatya yang kedua. Menolong sesama hidup dan ikut serta membangun Masyarakat harus diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat” pungkas Ardhito. (Dinpar/Eza)

Leave a Reply