You are currently viewing Duta Wisata Demak Kenakan Rancangan Designer Muda Demak Dalam Event Singkat Berbudaya

Duta Wisata Demak Kenakan Rancangan Designer Muda Demak Dalam Event Singkat Berbudaya

Demak – Demak tidak hanya kaya akan potensi wisatanya, namun ekonomi kreatif yang kini lebih didominasi generasi muda Demak bergeliat bangkit dan eksis di lingkungan Demak. Hal ini terbukti dengan munculnya designer designer muda berpengaruh dan berbakat yang namanya telah ramaiakan dunia fashion Nasional hingga International.

Beberapa nama besar di antaranya adalah, Naja The Label, asuhan Ulfatun Naja, kemudian disusul Yousie Boutiqe asuhan Arfina Yousie, dan yang paling muda di antara keduanya adalah Ewilla Sewing, asuhan Dewi Lulu.

Dalam kesempatan Singkat Berbudaya, Minggu, (21/1/24), nampak rancangan hasil karya Dewi Lulu kembali tampil untuk dikenakan oleh Runnerup Mbak Duta Wisata Demak (Lintang), dan Second Runner up Mas Duta Wisata Demak (Muhammad Alfan Muzayyin Aziz), yang bertindak selaku pembawa acara dalam event yang berlangsung di Stadion Demak Istimewa.

“Dipercaya untuk mendukung look fashion rekan rekan Duta Wisata Demak dalam kegiatan Singkat Berbudaya kali ini, tentunya memberikan kebahagiaan tersendiri bagi saya dan tim yang telah mengerjakan rancangan pakaian tersebut selama sepuluh hari.”kata Lulu

Lanjutnya, dalam pembuatan set pakaian, dirinya memilih corak batik Belimbing khas Demak yang dipadupadankan dengan kain lurik yang mengusung tema cocktail, dan dipercantik dengan Tulle Swarovski payet pada gaun wanita, untuk menambah kesan mewah.

Ditambahkan olehnya, set pakaian sarimbit yang dikerjakannya bersama tim tersebut, diharapkan mampu memberikan kesan bahwasannya fashion menggunakan kain batik, di era kini tidak lagi lekat akan image dan stigma tua, Namun melalui dirinya bersama tim, dia ingin memperlihatkan bahwasannya batik dengan design kekinian, dapat dikenakan oleh seluruh kalangan, dan nampak stylish serta hype dikalangan generasi muda masa kini.(Dinparta/jm)

Leave a Reply