You are currently viewing Junjung Drajat Sentra Batik Desa Mijen Demak

Junjung Drajat Sentra Batik Desa Mijen Demak

Demak – Informasi mengenai kriya batik Mijen diperoleh langsung dari pendiri sekaligus pengelola Sentra Kriya batik Junjung Drajat, Suryo Aminudin, Rabu, (10/1/23).

Dikonfirmasi melalui sambungan saluler, Griya batik yang dikelolanya bersama keluarga telah berdiri sejak tahun 2018 awal.

“Batik yang kami proses hingga saat ini barulah batik tulis, mungkin nantinya akan merambah ke dunia batik cetak pola. Itupun masih direncanakan, dan menunggu pertimbangan serta saran keluarga lainnya. Sejauh ini, batik tulis kami memiliki corak Belimbing, Pintu Bledeg, Abstrak, dan turi putih.”kata Udin

Lanjuntya, batik miliknya ini dibandrol harga mulai dari dua ratus ribu rupiah hingga yang termahal di kisaran harga lima ratus ribu rupiah.

Dirinya pun menambahkan, beberapa waktu yang lalu, pihak tim Dinas Pariwisata Demak sempat datang berkunjung ke Griya batik miliknya, yang dikoordinatori oleh Pejabat Fungsional Ahli Madya Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif, Ardhito Prabowo. Dari kunjungan inilah, dirinya berharap Pemkab Demak akan terus mendukung pruduk karya dirinya untuk dilibatkan dalam berbagai event UMKM yang mengusung perkembangan Ekonomi Kreatif di Demak.(Dinparta/jm)

Leave a Reply