You are currently viewing Pantai Arnavat sebagai Wisata Bahari Baru di Demak

Pantai Arnavat sebagai Wisata Bahari Baru di Demak

Demak- Pantai Arnavat di Desa Surodadi, Kecamatan Sayung, menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Hamparan pasir di luar bibir pantai ini semula adalah sedimentasi pasir yang mengendap lama, oleh masyarakat setempat kemudian disebut pulau.

Luas pantai Arnavat  setiap hari berubah-ubah, namun untuk hamparan pasir di sepanjang Desa Surodadi diperkirakan mencapai lima puluh hektar.

Pantai ini mulai diresmikan rabu (27/12/2023) selepas Supriyanto selaku Lurah Desa Surodadi menerima SK Desa wisata dari Bupati Demak. Untuk mencapai lokasi ini, dibutuhkan perjalanan perahu dengan melintasi muara yang dikelilingi hutan bakau sepanjang 500 meter. Sehingga sebelum kita sampai di pantai kita akan disuguhkan pemandangan yang indah.

Supriyanto mengungkapkan “ Bagi yang ingin berkunjung ke Pantai Arnavat bisa menggunakan ojek perahu dengan biaya yang disepakati bersama dengan pemilik perahu. Sebab, untuk biaya jasa ojek perahu dan parkir belum ditetapkan resmi oleh Pemerintah Desa Surodadi.” kata Supriyanto.

Supriyanto juga menambahkan “Pantai Arnavat ditemukan kurang lebih tiga bulan lalu dan mulai ramai di media sosial. Sehingga membuat masyarakat Demak penasaran dan ingin ke Pantai ini. Sebelum diresmikan, masyarakat banyak yang sudah berbondong – bondong datang mengobati penasaran mereka dan semoga pantai ini memberikan keberkahan bagi masyarakat Surodadi. ” pungkas Supriyanto. (Dinpar/Eza)

Leave a Reply