You are currently viewing RAMAH SEBAGAI AKSI TANGGAP SAPTA PESONA

RAMAH SEBAGAI AKSI TANGGAP SAPTA PESONA

Saka Pariwisata Demak (22-24/12/2023) menyelenggarakan rangkaian kegiatan pelantikan anggota baru mijil ke 25. Kegiatan ini pun di agendakan juga untuk berwisata di Mojokerto Jawa Timur dengan tujuan ke Candi Bajang Ratu dan Museum Trowulan.

Perjalanan menuju Mojokerto membutuhkan perjalanan kurang lebih enam jam. Tujuan pertama kita menuju Museum Trowulan dilanjutkan ke Candi Bajang Ratu. Berkenaan di candi bajang ratu sekalian dilaksanakan pelantikan anggota.

Pelantikan anggota baru ini langsung dipimpin Kak Ardhito Prabowo selaku Ketua Pimpinan Saka Pariwisata Kwarcab Demak. Pelantikan ini pertama kali diselenggarakan di Mojokerto setelah kurang lebih tujuh tahun lamanya direncanakan, dan baru bisa terealisasi hari ini

Selepas kunjungan wisata usai dilanjutkan menuju di tempat penginapan yaitu di Jalan Gempol Mojokerto Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto. Pemilik penginapan ramah ketika menyambut rombongan Saka Pariwisata Demak. Begitu juga para masyarakat sekitar penginapan ramah dan baik Hal ini termasuk unsur dari Sapta Pesona.

Ramah yaitu suatu kondisi lingkungan yang bersumber dari sikap masyarakat di destinasi pariwisata yang mencerminkan suasana yang akrab dan terbuka.


Bentuk aksi yang diwujudkan oleh para masyarakat mojokerto yaitu Mereka bersikap sebagai tuan rumah yang baik serta selalu membantu wisatawan. Selain itu ditunjukkan sikap menghargai dan toleransi terhadap wisatawan. (Dinpar/Eza)

Leave a Reply