You are currently viewing Pelantikan SPW di Candi Bajang Ratu

Pelantikan SPW di Candi Bajang Ratu

Sabtu (23/12/2023) Saka Pramuka Pariwisata Kwarcab Demak melaksanakan pelantikan anggota baru Mijil 25 yang dilaksanakan di Mojokerto tepatnya di candi bajang ratu, Trowulan, Mojokerto Jawa Timur. Kegiatan ini diikuti tiga puluh peserta dari dua puluh putri dan sepuluh putra serta di dampingi panitia dan para pamong Saka.

Terdapat berbagai peninggalan arsitekturnya Kerajaan Majapahit yang menjadi bukti penting dari kejayaan mereka, salah satunya candi Bajang Ratu. Candi ini diyakini sebagai peninggalan dari Kerajaan Majapahit yang dibangun pada abad ke-14.

Candi ini berbentu layaknya sebuah gapura, diyakini gapura tersebut merupakn gerbang untuk memasuki makam-makam para Raja. Meskipun ukurannya tidak terlalu besar, candi Bajang Ratu menarik perhatian dengan arsitektur yang unik dan berbeda dari candi-candi lainnya di Jawa.

Di Candi bajang ratu kita di jelaskan berbagai macam peninggalan sejarah majapahit dan juga di candi bajang ratu kita melaksanakan pelantikan saka pariwisata. Hal yang mendasari pelantikan disini karena Candi bajang ratu menjadi maskod dan ikon di logo Saka Pariwisata. (Dinpar/Eza)

Leave a Reply