You are currently viewing SPW Demak Berbagi Ilmu dengan SBH Wonosalam

SPW Demak Berbagi Ilmu dengan SBH Wonosalam

Demak- Saka Pramuka Pariwisata Kwarcab Demak berbagi ilmu dengan Pangkalan SBH “Saka Bakti Husada” Puskesmas Wonosalam satu. Kegiatan yang dilaksanakan SBH ini dalam rangka pelantikan pengurus Mabi dan Pimpinan Pangkalan SBH Wonosalam satu.

Eko Zaenudin Pamong Saka Pariwisata sekaligus andalan cabang Demak urusan Saka diminta untuk menjadi narasumber. Kemudian diberikan kesempatan untuk berbagi ilmu tentang tugas pokok fungsi anggota dewasa di Satuan Karya Pramuka.

Kegiatan ini diikuti oleh Mabisaka, Pinsaka, Pamong dan Instruktur SBH Wonosalam satu. Selanjutnya secara bersama dengan kegiatan yang dikemas secra menarik dan menyenangkan untuk membedah tupoksi anggota dewasa.

Kegiatan yang berlangsung sabtu (4/11/2023) di ruang pertemuan Puskesmas Wonosalam satu terlaksana seusai pelantikan pengurus SBH Wonosalam satu. Para peserta juga bisa mengikuti materi dari narasumber secara optimal dan menyenangkan.

Eko mengungkapkan “ Kita sebagai anggota dewasa sangat berperan dalam mencerdaskan anak bangsa. Melalui Saka kita jadikan sebagai tempat dan rumah yang nyaman serta menyenangkan agar peserta didik berkembang sesusai minat dan bakatnya. Karena pada hakikinya Pramuka adalah permainan yang menyenangkan yang mana didalamnya mengandung nilai Pendidikan serta pemebentukan karakter” ungkap Eko.

Eko juga menambahkan “ SBH menjadi Saka percontohan untuk saka lain bukan hanya di Demak saja bahkan se Jawa Tengah. Hal ini bukan lain karena prestasi SBH Wonosalam satu menjadi juara satu lomba pangkalan Saka tergiat se Jawa Tengah Tahun 2023. Jadi kita bersama siap dikunjungi dan berbagi ilmu kita agar bersama sama mncerdaskan anak bangsa” pungkas Eko. Dinpar/Eza

Leave a Reply