You are currently viewing Ayo Tingkatkan Potensimu dengan Ikut Duta Wisata Demak

Ayo Tingkatkan Potensimu dengan Ikut Duta Wisata Demak

Demak- Kontes Duta Wisata Hadir Kembali setelah terakhir terlaksana di Tahun 2019. Duta wisata merupakan ajang bagi pemuda terbaik putra puti yang ada di Kabupaten Demak. Duta wisata sebagai pengembangan minat dan bakat di bidang kepariwisataan.

Pemuda pemudi Demak generasi milenial sangat cocok sebagai duta wisata untuk menjadi tutor sebaya dalam mengenalkan potensi wisata di Kabupaten Demak. Selain itu generasi muda mampu berfikir secara global dalam menghadapi perubahan dan tantangan zaman. Namun Pemuda sekarang harus berbudaya lokal agar tidak hilang jati dirinya utamanya tingkah laku dan andap asor.

Sebagai duta wisata atau mas dan mbak Demak dituntut pula berwawasan luas. Mampu mengusai teknologi dan cakap bicara didepan umum. Pengembangan seperti ini bisa mewujudkan pemuda yang cerdas, berdedikasi serta berkarakter.

Pada tahun 2019 pada kontes duta wisata terpilih pemeanang yang luar biasa. Mas Demak juara satu dimenangkan oleh Nurul Hidayat dan untuk Mbak Demak dimenangkan Sinta Annisa Aulia. Bagi para alumni kontestan duta wisata akan tergabung dalam Pamade “ Paguyuban Mas dan Mbak Demak”.

Nurul Hidayat sebagai duta 2019 mengungkapkan “ mari masyarakat Demak utamanya para pemuda dan pemudi ikutilah konteks duta wisata tahun 2023 ini. Kegiatan ini sudah lama vakum karena adanya pandemic covid 19 beberapa tahun lalu. Saatnya yang muda ikut membangun Demak tercinta ini” Ungkap Nurul Hidayat.

Nurul Hidayat juga menambahkan “ Syarat dan ketentuan bisa diperhatikan sehingga calon duta wisata Demak lebih siap dan menguasai materi. Kalau bukan kita siapa lagi kalua bukan sekarang kapan lagi. Saat nya pemuda Demak bangkit dan berkarya melalui duta wisata” pungkas Hidayat. (Dinpar/Eza)

Leave a Reply