You are currently viewing Wisata Petik Jeruk Karanganyar Demak

Wisata Petik Jeruk Karanganyar Demak

Demak –  Sempat ramai dan menarik banyak animo wisatawan Demak dan sekitaranya, mengenai kehadiran destinasi Agrowisata petik jambu kristal tanpa biji di lingkungan Jerukgulung, Kedungori Dempet, Demak, milik Suyadi. Kini, wisatawan Demak kembali dihebohkan dengan kehadiran destinasi Agrowisata baru didaerah Tugu Lor, Karanganyar Demak, milik Subandi.

Agrowisata milik Subandi ini, menawarkan sensasi petik jeruk siam madu yang bibitnya langsung diperoleh dari Banyuwangi. Menurutnya, bibit buah berasal dari Banyuwangi ini, mampu tumbuh dengan baik di dataran tinggi ataupun rendah sekalipun.

Bibit buah pilihannya ini, merupakan hasil dari proses selama empat tahun dirinya melakukan berbagai percobaan dalam mengubah serta mengelola tanah irigasi seluas tiga hektare menjadi perkebunan jeruk berbuah manis yang dapat dinikmati oleh siapapun yang mengunjungi kebun miliknya.

Viral dan boomingnya berita mengenai kehadiran destinasi Agrowisata baru di Demak ini, bahkan menarik perhatian Bupati Demak, dr.Hj.Eisti’anah,SE untuk berkunjung mencicipi manis dan legit citra rasa buahnya, Selasa, (23/9/23).

“Senang tentunya mendapatkan respon positif serta perhatian dari Bupati, hingga Beliau menyempatkan diri untuk datang langsung memetik serta mencicipi buah dari kebun kami.”kata Subandi

Lanjutnya, dengan adanya perhatian dan dukungan dari PemKab Demak, membuatnya bersama tim akan jauh lebih konsisten dan bersemangat mengoptimalisasikan pengelolaan kebun yang ditumbuhi 1200 pohon jeruk tersebut.

Ditambahkan dirinya, keberadaan Agrowisata petik jeruk siam madu miliknya, diharapkan mampu menjadi daya tarik baru bagi wisatawan untuk berkunjung ke Demak. Hingga manis legit buahnya yang dibandrol dua puluh ribu per kilo mampu menjadi salah satu pilihan oleh oleh dari Demak untuk keluarga tercinta di rumah.(Dinparta/jm)

Leave a Reply