You are currently viewing PENYERAHAN SERTIFIKASI UJI KOMPETENSI PEMANDU LOKAL

PENYERAHAN SERTIFIKASI UJI KOMPETENSI PEMANDU LOKAL

Demak -Dinas Pariwisata Kabupaten Demak memberikan sepuluh sertifikasi uji kompetensi. Sertifikasi ini diberikan kepada pelaku wisata aktif untuk menjadi pemandu lokal di desa wisata.

Sabtu (23/9/2023) dalam rangkaian kegiatan festival kesenian dan pasar ndoro bei yang dilakukan di dalem ageng Notobratan Kadilangu. Salah satu agendanya adalah memberikan sertifikasi kepada sepuluh orang yang sebelumnya telah lulus uji kompetensi pemandu wisata yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kabupaten Demak beberapa bulan lalu.

Penyerahan ini diserahkan langsung oleh Eisti’anah bupati Demak kepada pemandu lokal desa wisata. Hal ini bisa  untuk mendorong masyarakat utamanya pelaku desa wisata lebih aktif dan menjadi pemandu profesional.

Para pemandu wisata yang sudah bersertifikasi ini diharapkan mampu menjadi ujung tombak untuk mengenalkan potensi desa wisata masing masing. Selanjutnya kita bersama harus bersinergi agar pariwisata di Demak lebih maju dan dikenal masyarakat luas.

 Bukan hanya wisata religi masjid agung Demak dan makam sunan kalijaga. Kita tunjukan pada dunia Demak ramah bagi wisatawan dan banyak potensi serta desa wisata yang harus dikenalkan. Ayo ke Demak ke Demak lagi. (Dinpar/Eza)

Leave a Reply