You are currently viewing Krida Kuliner Pariwisata Mengenalkan Buah Matoa

Krida Kuliner Pariwisata Mengenalkan Buah Matoa

Demak _ Saka Pramuka Pariwisata Kwarcab Demak melakukan latihan rutin dengan materi mengenalkan krida kuliner. Sabtu (16/9/2023) Saka Pariwisata selain mengadakan latuhan membuat  rujak kita juga mengenalkan apa itu buah matoa.

Latihan rutin ini di laksanakan di gedung TIC Demak . Pengenalan buah matoa ini karena sebagian dari anggota Saka Pariwisata belum tahu apa itu buah matoa bahkan juga ada yang belum pernah lihat.

Matoa adalah buah khas Papua yang mempunyai keunikan tersendiri. Buah matoa di Jawa banyak ditemukan di daerah Pati.  Pohon matoa tergolong besar dengan tinggi rata-rata delapan belas meter dan berdiameter rata-rata maksimum satu meter.

Buah Matoa memiliki keunikan tersendiri yaitu terdapat warna daging yang kekuningan, terdapat biji didalamnya, di lihat dari luar buah matoa seperti bentuk buah kedondong muda, aroma buah matoa juga disinyalir mirip seperti durian, daging buah matoa seperti daging rambutan.

Dalam hal rasa, Matoa memiliki cita rasa manis dan wangi layaknya perpaduan antara kelengkeng dan Durian, Selain memiliki rasa yang nikmat, buah Matoa pun memiliki khasiat yang cukup banyak. Sehingga dalam latihan ini yang dikonversikan dengan krida kuliner dan menambah wawasan anggota Saka Pariwisata Kwarcab Demak. ( Dinpar/Eza)

Leave a Reply