You are currently viewing Hiburan dan Pelayanan Warga Demak Dapat Dijumpai di TCF

Hiburan dan Pelayanan Warga Demak Dapat Dijumpai di TCF

Demak – Setahun sudah TCF (Tembiring Creative Fun), kegiatan yang diinisiasi Dinas Pariwisata Demak lahir dan hadir bagi warga Demak. Kehadirannya yang memberikan tontonan tampilan budaya edukasi menarik bagi warga Demak, dilengkapi dengan hadirnya mobil mobil pelayanan yang dapat dinikmati oleh warga yang turut larut dalam meriahnya acara.

Keberadaan mobil mobil pelayanan milik DINKOMINFO, DINPERPUSAR, DINDUKCAPIL Kab.Demak, dapat setiap saat dijumpai di setiap momen kegiatan TCF berlangsung. Bahkan, ketika TCF Roadshow dilangsungkan di desa Kalianyar, Cemplongan Wonosalam, Minggu, (10/9/23), nampak mobil pelayanan Lab.CITO turut bergabung, membantu warga yang hadir  memperoleh informasi seputar kesehatan tubuh.

Hadirnya mobil mobil pelayanan di lokasi kegiatan TCF berhasil menarik animo warga untuk melakukan interaksi sekaligus transaksi dengan tim pelayanan yang diterjukan langsung untuk membantu warga sesuai dengan bidang pelayanan yang mereka geluti.

Kesibukan pelayanan pun nampak nyata dari antrian warga yang tengah mencari informasi dan mengurus administrasi surat menyurat terkait kartu tanda penduduk, kartu keluarga dan akta kelahiran yang tak sempat dilakukan mereka di hari kerja.

Antusias warga inilah yang membuat Farid dan tim yang berada di dalam mobil pelayanan DINDUKCAPIL, siap sedia melayani antrian warga dengan ramah dan cekatan.

“Bergabung bersama Dinas Pariwisata dalam memberikan pelayanan bagi warga Demak adalah hal yang luar biasa. Mendapati respon positive warga juga merupakan semangat tersendiri bagi kami.”kata Farid

Hal serupa pun disampaikan oleh Intan, salah satu pegawai CITO yang pada kegiatan TCF Roadshow Kalianyar, bertugas bersama rekan kerja lainnya dalam memberikan informasi dan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

“Untuk pertama kalinya bergabung bersama Dinas Pariwisata dalam kegiatan hiburan seperti ini. Akan tetapi melihat antusias warga yang ingin mengetahui informasi seputar kesehatan, dan menunggu kesempatan untuk mengikuti check kesehatan yang tidak dipungut biaya, membuat kami beserta tim semangat memberikan pelayanan terbaik bagi warga.”kata Intan

Lanjutnya, bahwa dalam kesempatan ini, CITO bahkan memberikan voucher pemeriksaan kolestrol yang dibagi secara cuma cuma kepada warga pemilik berat badan yang sangat berat.

Ditambahkan olehnya, adanya hiburan dan pelayanan di TCF diharapkan mampu menjadi alternatif warga untuk memperoleh hiburan sekaligus pelayanan publik dibidang kesehatan, administrasi negara, dan ilmu budaya.(Dinparta/jm)

Leave a Reply