You are currently viewing Sharing Kebudayaan dan Pariwisata Demak

Sharing Kebudayaan dan Pariwisata Demak

Sharing Kebudayaan dan Pariwisata Demak

Demak – Dalam rangka menindaklanjuti seminar budaya yang dilangsungkan dalam rangkaian acara Catur Sasangka di Notobratan, Sabtu, (26/8/23), kegiatan sharing kebudayaan dan pariwisata Demak diselenggarakan di gedung Comand Center (Komplek Kawasan Pendopo Kab.Demak), Kamis, (7/9/23).

Kegiatan yang dibuka dan dipimpin oleh Plt.Kepala Dinas Pariwisata Demak, Endah Cahya Rini, dimoderatori oleh Jayanto Arus Adi, yang turut dihadiri oleh lima belas peserta sharing kebudayaan dan pariwisata Demak.

“Kegiatan yang turut mengundang dan melibatkan pakar Sejarah islam dan peneliti senior dari Universitas Al Azzar Indonesi, dalam forum sharing diskusi terkait kebudayaan dan pariwisata Demak ini, diharapkan mampu memberikan narasi serta komprehensif tentang syiar Islam di Kab. Demak.”kata Endah

Lanjutnya, kegiatan yang turut dihadiri pula oleh tamu undangan perwakilan Kasepuhan Kadilangu, R.Kristiawan, Ketua MICE Semarang, Budayawan, Cendekiawan Muslim, Perwakilan Masjid Agung Demak, Dosen UNISFAT Demak, dan Ketua Komunitas Sapujagad Demak, mampu merajut kembali peradapan kejayaan Islam di Demak.

Ditambahkan olehnya, tanggungjawab dalam memperkuat harkat martabat kekayaan budaya sejarah Demak merupakan kewajiban yang perlu dipikul bersama oleh pemerhati budaya sejarah Islam yang sungguh kompeten dibidang yang dikuasainya, tokoh cendekiawan muslim serta pecinta dan pemerhati budaya nasional bersama komunitasnya.(Dinparta/jm)

Leave a Reply