You are currently viewing Dinas Pariwisata Demak Ajak Siswa SMK 1 Karangawen Dukung Keberhasilan API Award 2023

Dinas Pariwisata Demak Ajak Siswa SMK 1 Karangawen Dukung Keberhasilan API Award 2023

Demak – Sub.Koor Kemitraan Pariwisata Demak, Endang Suryaningsih didampingi dengan dua pegawai Dinas pariwisata, Solikin dan Imam melakukan monitoring di area PKL (Pedagang Kaki Lima) lingkungan Taman Parkir Tembiring Jogo Indah, Kamis, (7/9/23).


Dari beberapa PKL yang menjajakan aneka panganan kecil serta minuman di lingkungan Tembiring, Endang bersama tim berkesempatan mengunjungi lapak Rumisih yang tengah nampak sibuk mengaduk minuman kopi pesanan salah seorang pengunjung.


“Monitoring seperti ini cukup rutin kami laksanakan, tujuannya adalah untuk mendekatkan diri kepada para pedagang. Hingga nantinya, dengan pendekatan bertahap, kami mampu memberikan pemahaman serta pembinaan secara berkala mengenai cara cara memberikan pelayanan terbaik bagi pengunjung wisatawan yang singgah di Demak.”kata Endang

Ditambahkan dirinya, bahwasannya dari monitoring yang dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan kepada para pedagang, di setiap sudut area obyek wisata Demak, mampu membawa dampak yang baik bagi para pedagang maupun pengunjung yang datang ke Demak. Hingga, di masa yang akan datang lonjakan wisatawan mampu dirasakan Demak di setiap objek wisatanya.

“Pastinya keramahan dalam melayani pengunjung adalah hal yang kami utamakan selama ini. Hal itupun dapat ditemui di setiap pedagang di sekitar sini. Tetapi, dengan adanya bentuk kepedulian dan perhatian Pemkab. Demak, melalui Dinas Pariwisata, kami jadi lebih semangat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para pengunjung.”kata Rumisih

Dirinya pun menambahkan, cara atau langkah yang jauh lebih rinci dalam memberikan pelayanan kepada pengunjung yang diinfomasikan ataupun disampaikan oleh tim monitoring Dinas Pariwisata, tentunya merupakan tambahan ilmu yang bermanfaat dan baik untuk dipraktikan di lapangan bersama pedagang kaki lima lainnya. (Dinparta/jm)

Leave a Reply