Waterpark Tembalang Asri Berikan Warna Baru di Desa Boyolali

Demak – Rombongan tim PPL IAIN Kudus yang diketuai oleh Muhammad Syaiful Annam berkesempatan untuk melangsungkan survey observasi lapangan di lokasi Waterpark Tembalang Asri yang berada di desa wisata Boyolali, Kec.Gajah, (28/7/23).

Setibanya di lokasi, rombongan diterima baik oleh salah satu pengelola wahana air tersebut, Eva. Bersama Evalah, rombongan magang Mahasiswa IAIN Kudus memperoleh banyak informasi mengenai wahana wisata air yang menghadirkan warna baru di lingkungan yang selama ini hanya menyuguhkan pemandangan hamparan persawahan yang menghijau di kala masa tanam tiba.

“Wahana wisata air yang kini diminati warga luar dan dalam Demak ini, mulai dirintis sejak awal tahun 2019. Untuk pengelolaannya, kami warga Boyolali bergerak bersama sama dengan Pemerintah Desa. Adanya pengelolaan yang melibatkan warga, diharapkan mampu memberdayakan potensi SDM warga sekitar dalam meningkatkan serta menggerakan roda perekonomian mereka.”kata Eva

Lanjutnya, di dalam lokasi sendiri, wisatawan ataupun pengunjung dapat menemukan keberadaan tiga buah kolam renang dengan volume berbeda yang diperuntukkan bagi anak anak yang dilengkapi dengan area seluncur. Sedang, untuk keberadaan kolam renang khusus orang dewasa masih dalam proses perencanaa, yang mungkin akan trealisasi awal tahun 2023.

Bahkan darinya, dapat diketahui pula mengenai perencaa pengembangan objek wisata, dengan menghadirkan area outbond bagi pengunjung.

Ditambahkan olehnya, terdapat fasilitas tambahan yang unik dan menarik yang belum tentu ditemukan di wahana air lainnya di Demak, yakni kehadiran kolam terapi ikan yang dibandrol dengan harga lima ribu rupiah per pengunjung dan perjamnya, sedikit lebih murah bila dibandingkan dengan harga tiket masuk per pengunjung sebesar sepuluh ribu rupiah.(Dinparta/msa/jm)

Leave a Reply