Hutan Jati Bungo Potensi Wisata Menarik Demak

Demak – Kepala Desa Bungo, Slamet, menerima kedatangan rombongan tim PPL IAIN Kudus yang berkesempatan untuk melakukan survey observasi lapangan terkait program branding desa wisata unggulan Demak di bawah arahan dan pendampingan Dinas Pariwisata Demak, Kamis, (13/7/23).

Survey dan observasi yang juga sebelumnya sempat dilakukan di Makam Mbah Panji Kusumo yang berlokasi di wilayah Bungo, membawa kembali tim Mahasiswa PPL IAIN Kudus untuk membedah keunikan potensi lainnya dari desa wisata tersebut.

Dari observasi lanjutan yang berlangsung, ditemukanlah potensi wisata menarik lainnya dari desa Bungo. Potensi tersebut berada di Hutan Jati Bungo yang merupakan satu satunya hutan yang ditubuhi pohon jati teduh di Kabupaten Demak.

“Wisata hutan jati Bungo yang teduh serta menawarkan view langsung yang mengarah ke sungai dan jembatan, memberikan alternatif lain bagi para wisatawan untuk menghabiskan waktu senggang dan akhir pekan bersama keluarga tanpa harus merogoh kocek ataupun ongkos tinggi.”kata Slamet

Dirinya pun menambahkan, keberadaan hutan jati Bungo yang selain menawarkan view yang berbeda dari objek lainnya di Demak tersebut, telah dilengkapi dengan balai balai dan lokasi swa foto yang dapat dinikmati oleh pengunjung tanpa dipungut biaya apapun. Bahkan, diwaktu waktu tertentu wisatawan dapat berpartisipasi merasakan ramainya acara festival jajanan bungo yang dibarengi dengan kegiatan senam sehat bersama di akhir pekan yang diselenggarakan oleh perwakilan masyarakat setempat.(Dinparta/nh/jm)

Leave a Reply