Saka Pariwisata Demak ikut Sosialisasi Rokok Ilegal di Dinpora Kabupaten Demak

Demak- Saka Pramuka Pariwisata Kwartir Cabang Demak menjadi peserta dalam kegiatan Sosialisasi Gempur roko ilegal. Sosialisasi ini dilaksanakan di Gedung serbaguna Dinpora Kabupaten Demak. Kegiatan sosialisasi ini terlaksana menjadi dua sesi yaitu selasa (4/7/2023) dan kamis (6/7/2023).

Kegiatan ini diikuti Saka Pariwisata secara penuh selama dua sesi. Selain Saka Pariwisata Demak juga dihadiri peserta dari Saka lain dan Kwartir Cabang Demak.

Kegiatan sosialisasi ini dibuka langsung oleh Eisti’anah selaku bupati Demak. Kemudian disampaikan materi dari bea cukai dan Kabag Perekonomian Kabupaten Demak.

Dengan kegiatan ini diharapkan anggota Pramuka yang ada di wilayah Kabupaten Demak bisa menjadi pelopor untuk gempur rokok ilegal. Selain itu bisa meaporkan jika melihat peredaran rokok ilegal kepada pihak yang berwajib atau kepala desa setempat.

Dipa salah satu perwakilan Saka pariwisata mengungkapkan “ Banyak sekali ilmu yang saya dapatkan dari sosialisasi ini. Ternyata di masyarakat luas masih banyak beredar rokok ilegal yang tentunya sangat merugikan. Kita bersama pasti bisa memerangi peredaran rokok ilegal di Kabupaten Demak” pungkas Dipa.

Leave a Reply