Mengkreasikan Ketrampilan Melalui Origami

Demak – Kerajinan Origami merupakan seni melipat kertas atau sesuatu menampilkan bentuk dari burung, serangga, dan bunga yang menghasilkan sebuah karya yang kreatif dan memiliki filosofi yang bermanfaat.

Sabtu (27/5/2023) Saka Pariwisata Demak membuat kerajinan dari kertas origami. Masing masing krida membuat kerajinan dengan tema yang berbeda.
Krida kuliner mendapatkan tema mainan, krida penyuluh mendapatkan tema hewan, dan mrida pemandu mendapatkan tema transportasi.

Rahayu Wulan Dewan Saka Pariwisata mengungkapkan “Untuk giat rutin Saka Pariwisata pada bulan ini adalah terfokus pada krida penyuluh wisata. Dimana dari kegiatan sebelumnya telah membuat berbagai macam keanekaragaman permainan tradisional yang di kreasikan menjadi sebuah karya yang menarik” ungkap Wulan.

Setelah masing masing krida membuat karya, mereka pun mempresentasikan hasil mereka sekaligus memberi tahu bagaimana langkah langkah pembuatan dari setiap hasil karya tersebut.

Ani Febriani anggota Mengungkapkan “Ada banyak sekali hasil kerajinan dari origami yang telah di buat oleh rekan rekan Saka pariwisata dari krida Pemandu diantaranya ada ambulance, mobil, bis dan lain lain. Sedangkan krida lenyuluh mengkrasikan ada kucing, kupu kupu, katak. Krida kuliner membuat beberapa mainan yang unik diantaranya papper bag, dompet, cumi cumi, penjebak, kincir angin pungkas Ani

Kami harap pada pertemuan selanjutnya, Saka Pariwisata dapat menciptakan berbagai kegiatan, kreativitas, dan juga karya yang menarik dan juga bermanfaat bagi sesama.

Terimakasih, Salam Pramuka⚜️

Leave a Reply