Aksi Sapta Pesona dan Gerakan Sadar Wisata

Demak – Seluruh karyawan Dinas Pariwisata Demak terjun bersama ke lingkungan destinasi wisata, Masjid Agung Demak, parkir Pujasera, Segaran dan taman parkir Kadilangu untuk melaksanakan sosialisasi dalam aksi sapta pesona dan gerakan sadar wisata. Kegiatan di laksanakan pada hari Jum’at, (13/1/23) pagi.

Kegiatan yang berlangsung di area Masjid Agung Demak, parkir pujasera, segaran dan Parkir Kadilangu tersebut, melibatkan pula masyarakat yang masuk ke dalam Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) yang terdiri dari pelaku usaha pariwisata (pedagang, pengurus area, tukang parkir).

“Ibu, Bapak pedagang, pemungut parkir dan pengurus area diminta perhatiannya untuk dapat saling mengingatkan. Pentingnya selalu menjaga kebersihan, kemanan, agar tercipta kenyamanannya. Jika lingkungan bersih, Bapak, Ibu juga saling mengingatkan untuk tertib dalam membuang sampah.Pengunjung, serta bapak, ibu sekalian bisa merasakan lingkungan yang sejuk dan indah. Jangan lupa juga untuk selalu ramah kepada pengunjung yang datang, sehingga bisa memberikan kenangan yang baik bagi wisatawan tentang Demak.” tutur Sub.Koor Pelayanan Informasi Pariwisata, Umi Kulsum, yang bertindak sebagai koordinator aksi sapta pesona dan gerakan sadar wisata pagi itu. (Dinparta/jm)

Leave a Reply