Kolaborasi DINDUKCAPIL Demak dan DINPARTA Demak

Selepas masa pandemi, perekonomian dan kesibukan masyarakat kembali menggeliat. Tentunya dengan kesibukan keseharian masyarakat, akhir pekan adalah waktu paling luang untuk mengurus hal-hal di luar kesibukan harian. Mengurus berkas keluarga dan data pribadi tentunya akan lebih leluasa jika dilakukan di akhir pekan, namun sering dijumpai mengurus berkas keluarga dan data diri pribadi di akhir pekan mungkin cukup mengalami kendala, dikarenakan kantor terkait mungkin saja tidak aktif atau libur.

Akan tetapi, dengan adanya ajang TCF (Tembiring Creative Fun) yang merupakan salah satu wadah berekspresi serta berkreasi yang disediakan oleh Pemkab Demak yang diwakilkan oleh peranan Dinas Pariwisata Demak, yang berkerjasama dengan seluruh instansi, hinggi lini masyarakat Demak lainnya, termasuk DINDUKCAPIL Demak, memberikan sarana dan kemudahan bagi masyarakat Demak yang datang meramaikan acara TCF untuk melakukan pengurusan data keluarga dan pribadi dengan bantuan beberapa petugas DINDUKCAPIL yang siap siaga dengan mobil kelilingnya.

Hal ini nampak dari Kurnia Zauharoh,SE.MM, selaku Sekretaris Dinas Pariwisata Demak yang berkesempatan menyapa salah satu pengunjung yang tengah menemani sang anak untuk mengurus KTP (Kartu Tanda Penduduk) di usianya yang tengah menginjak tujuh belas tahun di deretan barisan antrian pengunjung yang tengah melakukan pengurusan data pribadi di depan mobil keliling milik DINDUKCAPIL, yang terparkir rapi, di sisi kanan Panggung Kesenian yang berlokasi di Taman Parkir Tembiring Jogo indah.

Adanya kolaborasi epik antara Dinas Pariwisata Demak bersama DINDUKCAPIL Demak dalam kegiatan TCF (Tembiring Creative Fun), yang terlaksana pada hari Minggu pagi, tanggal (11/12/2022) tersebut, diharapkan menjadi salah satu dedikasi tanpa batas yang diberikan Pembkab Demak kepada masyarakat Demak dalam mempermudah segala birokrasi serta administrasi negara, untuk seluruh masyarakat Demak.  

Leave a Reply