Pendampingan Kunjungan Survey Tera Kota Semarang

Dinas Pariwisata Demak selalu berusaha mengamalkan bagian-bagian dari Core Value ASN yang baru disepakati dan ditanda tangani secara bersama pada akhir bulan November lalu. Salah satu dari bagian Core Value ASN yang berusaha direalisasikan serta diimplementasikan secara nyata adalah, Berorientasi pelayanan. Hal ini nampak dari Dinas Pariwisata Demak, selalu berusaha welcome dan terbuka memberikan pelayanan terhadap kepentingan perseorangan ataupun oknum dan instansi yang berhubungan dengan segala informasi mengenai dunia kepariwisataan di Demak.

Jelas dari sikap ramah dan hangat yang ditujukkan Kurnia Zauharoh,SE.MM, selaku Sekretaris Dinas Pariwisata Demak didampingi dengan salah seorang perwakilan Sub Koordinator Dinas Pariwisata Demak dalam menyambut hangat, M.Alfiq Alawi, selaku konsultan Tera Kota Semarang pada hari Jum’at pagi, tanggal (2/12/2022) di ruang pertemuan kesekretariatan Dinas Pariwisata Demak.

Kedatangan , M.Alfiq Alawi, selaku konsultan Tera Kota Semarang pada hari Jum’at pagi, tanggal (2/12/2022), setelah sempat bertemu dan disambut dengan hangat oleh Kurnia Zauharoh,SE.MM, selaku Sekretaris Dinas Pariwisata Demak, dilanjutkan dengan melakukan kunjungan ke Kasepuhan Kadilangu yang didampingi oleh Bambang Purnomo,S.Sos, selaku Sub Koordinator SDM dan Ekraf Dinas Pariwisata Demak, beserta Endang Suryaningsih,S.Pd,M.Si, selaku Sub Koordinator Kemitraan Pariwisata, Dinas Pariwisata Demak.

Sesampainya di lingkungan Kasepuhan, Tim Dinas Pariwisata Demak yang mendampingi M.Alfiq Alawi, selaku konsultan Tera Kota Semarang, disambut dan diterima baik oleh Wawan, selaku perwakilan pihak kasepuhan Kadilangu. Selepas dari kompleks Kasepuhan, pihak tim Dinas Pariwisata Demak bersama dengan M.Alfiq Alawi, melanjutkan perjalanan kembali ke salah satu outlet penghasil rebana dan bedug Mustofa.

Survey Informasi yang dilakukan M.Alfiq Alawi, selaku konsultan Tera Kota Semarang yang didampingi oleh tim Dinas Pariwisata Demak pada hari Jum’at pagi tersebut, bertujuan untuk memperoleh informasi terkait perkembangan pariwisata di Demak, serta saran pendukung pengembangan wisata, kemudian mengenai objek wisata serta jumlah kunjungan wisata, dan informasi kridibel lainnya mengenai gambaran lokasi wisata religi MAD (Masjid Agung Demak), Taman Parkir Tembiring Jogo Indah dan Makam Kalijaga yang berlokasi di Kadilangu.

Adanya pendampingan yang dilakukan oleh tim Dinas Pariwisata Demak terhadap M.Alfiq Alawi, diharapkan selain mampu menjadi cerminan Dinas Pariwisata Demak dalam merealisasikan Core Value ASN yang baru saja disepakati serta ditandatangani bersama beberapa bulan lalu, diharapkan pula mampu menjadi contoh nyata Dinas Pariwisata Demak dalam selalu berusaha memberikan informasi yang transparan sesuai situasi yang ada.

Leave a Reply