Saka Pariwisata Bersholawat

You need to add a widget, row, or prebuilt layout before you’ll see anything here. 🙂

Saka Pramuka Pariwisata Kwarcab Demak dalam rangka hari lahir Rasulullah Muhammad SAW mengadakan kegiatan Saka Pariwisata bersholawat. Kegiatan ini berlangsung pada latihan rutin di hari sabtu (8/10/2022) yang mana biasanya berseragam pramuka namun kali ini kita adakan kegiatan kerohanian. Demak sebagai kota wali kita lestarikan melalui kegiatan keagamaan oleh anggota Saka Pariwisata yang mengumandangkan Sholawat.

Sudah menjadi kearifan budaya lokal di Kabupaten Demak saat hari lahir Rasulullah SAW disetiap pelosok desa masyarakat bersholawat sehari penuh di rumah, mushola, Masjid dan di Majelis taklim. Saka Pramuka Pariwisata pun tak mau kalah di momen yang tepat seperti ini dirasa perlu ditanamkan rasa cinta tanah air dan keagamaan bagi generasi muda.

Dalam kegiatan tersebut anggota Saka Pramuka Pariwisata didampingi pula Ketua Pinsaka dan Pamong Saka. Ardhito Prabowo, SH, MM selaku Ketua Pinsaka menuturkan kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Namun hanya saja di dua tahun terakhir terpending karena adanya pandemi covid 19. Hal ini juga guna persiapan perekrutan anggota baru dan mensosialisasikan bahwa kegiatan di Saka Pariwisata luwes dan dinamis menyesuaikan kebutuhan.

Leave a Reply