TCF Hadir Kembali Memperingati Hari Batik Nasional dan Hari Pariwisata Dunia

Dipandu secara langsung oleh Nila Citra Prabastari dan Jelita Aprilia, TCF (Tembiring Creative Fun) kembali diselenggarakan pada hari Minggu, tanggal 2 Oktober 2022 di lokasi Panggung Kesenian Demak, lengkap dengan Crew lainnya dari Dinas Pariwisata Kab. Demak. Kegiatan yang berlangsug pada Minggu pagi tersebut, menyuguhkan tampilan yang sedikit berbeda dari biasanya, bahwasannya TCF (Tembiring Creative Fun) kali ini terselenggara bertepatan dengan peringatan Hari Batik Nasional dan Hari Pariwisata Dunia yang sebelumnya jatuh pada tanggal 27 September 2022.

Tampilan atau suguhan yang nampak berbeda dalam memperingati hari Batik, terlihat dari turut serta dan terjunnya para pegawai Dinas Pariwisata Kab. Demak menjadi peraga busana dadakan dalam menampilkan kain-kain batik cantik penuh warna dan corak khas motif batik Demak, yakni buah Belimbing, Jambu dan sulur Melon. Kali ini, kain-kain bermotif indah tersebut mendapat dukungan dari para pengrajin batik dan desainer muda Kab. Demak, yakni:

  1. Gallery Batik Natra (Yustika Yuliarti,S.Si)
  2. Lea Collection (Masluroh,S.IP,MM)
  3. Ewilla Sewing (Dewi Luluk Awaliyah)

Terselenggaranya TCF kali ini yang bertepatan dengan momentum hari Batik Nasional dan Hari Pariwisata Dunia, diharapkan mampu menjadi bentuk dan wujud nyata adanya peran TCF sebagai wadah baru yang dicetuskan oleh pihak Dinas Pariwisata Demak dalam mendukung potensi pelaku seni dan  pariwisata untuk dapat melakukan promosi secara gratis serta menampilkan kreatifitas tanpa batas di hadapan masayrakat Demak dan sekitarnya.

Leave a Reply