Keceriaan Siswa Siswi SLB Dalam Euphoria Karnaval HUT RI Ke – 77

Karnaval HUT RI Ke – 77 yang turut dihadiri Ibu dr.Hj.Esti’anah,SE, selaku Bupati Demak beserta Bapak KH. Ali Makhsun,M.Si, selaku Wakil Bupati Kab. Demak, pada hari Sabtu pagi, tanggal 20 Agustus 2022, melibatkan banyak partisipan Karnaval. Partisipan yang terdiri dari dua kategori tersebut,  yakni kategori Pelajar dan Umum/Non Pelajar tersebut hampir diikuti banyak instansi sekolah yang turut meramaikan suasana Karnaval HUT RI Ke – 77.

Tidak ketinggalan pula siswa siswi, putra putri terbaik SLB N I Demak yang didampingi langsung oleh wali kelas sekolah turut meramaikan karnaval dengan mengusung tag line Inclusive is Me yang berarti, bahwa meskipun anak-anak luar biasa yang memiliki keterbatasan dalam diri mereka, mereka tetaplah generasi penerus bangsa dan tunas-tunas muda bangsa di masa depan yang dapat berbaur dengan masyarakat pada umumnya. Contoh nyata dan dapat terlihat secara kasat mata, adalah kehadiran anak-anak special yang cantik dan tampan tersebut dalam Euphoria Karnaval HUT RI Ke – 77 yang memiliki garis Finish, di depan Pendopo Kab. Demak.

Kehadiran anak-anak SLB N I Demak dalam Karnaval HUT RI Ke – 77, dengan mengenakkan pakaian adat, perwakilan dari berbagai kekayaan pakaian adat khas Indonesia, diharapkan mampu menjadi bentuk kemerdekaan dan kesetaraan perlakuan publik bagi anak-anak luar biasa yang memiliki keterbatasan khusus untuk tetap dapat berbaur dan diterima secara sama di lingkungan masyarakat.

Leave a Reply