Mendampingi Saka Bayangkara

Rabu, 10 Agustus 2022 Kak Eko Zaenudin selaku Pamong Saka Pramuka Pariwisata sekaligus Andalan Cabang Urusan Saka Kwarcab Demak mendampingi pertemuan Pamong Saka Bayangkara se Jawa Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Plaza Jl. Setia Budi No. 103 Srondol kulon, Semarang dalam rangka penguatan Saka Bayangkara sekaligus sosialisasi kegiatan di Tahun 2022. Agenda besar yang dibahas dalam pertemuan kali ini adalah kegiatan Pertikara Nasional dan Persabara Daerah Tahun 2022.

Dalam agenda besar tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM di Saka Bayangkara baik pada anggota muda maupun anggota dewasa. Kak Eko Zaenudin akan melanjutkan ke Kwartir Cabang untuk diadakan pembinaan serta pendampingan agar Saka Bayangkara dibawah binaan Polres Demak bisa ikut berpartisipasi dalam pertemuan besar Saka Bayangkara baik ditingkat Daerah maupun Nasional.

Selain kegiatan tersebut diatas perlu diingat juga akan ada pertemuan Perkemahan antar Saka yang disingkat dengan Peransaka baik tingkat Daerah dan Nasional di Tahun 2022. Sehingga dirasa perlu ada sosialisasi antar Saka untuk dapat mengirimkan perwakilannya untuk bisa berpartisipasi.

Leave a Reply