Rapat Internal Persiapan Kirab Prajurit 40

Senin, 4 Juli 2022 Dinas Pariwisata Kabupaten Demak melakukat rapat internal di ruang pertemuan PODTW. Rapat ini dipimpin langsung Ibu Dra. Endah Cahya Rini, MM selaku Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak dan dihadiri karyawan dan karyawati Dinas Pariwista Kabupaten Demak. Dalam sambutannya beliau menuturkan kegiatan Grebeg Besar terutama kirap prajurit tahun ini beda dari sebelumnya.


Kirab prajurit 40 tahun ini akan dilaksanakan hari minggu, 10 Juli 2022 yang akan memecahkan rekor MURI dengan iring iringan dokar atau bendi terpanjang. Iring iringan bendi dan dokar ini diperkirakan kurang lebih 150 yang akan di naiki oleh Bupati dan Forkompinda serta para kepala OPD atau Kecamatan. Selain melibatkan para pimpinan atau pejabat daerah tahun ini juga melibatkan para pimpinan Bank, BUMD, Organisasi, Kepala SMP, SMA dan SMK Negeri yang ada di Kabupaten Demak.


Dengan banyaknya pasukan iring iringan juga akan dimeriahkan dengan hiburan seperti zipin, rebana, barongan dan kuda kepang. Diperkirakan panjangnya iring iringan ini, ibu bupati Demak sudah sampai ke Kadilangu tapi dokar belum semua keluar dari pendopo Kabupaten Demak. Sehingga ini harus disiapkan dan dikomunikasikan sebaik mungkin agar lebih tertata, tertib dan khidmad.


Semoga kegiatan kirab prajurit 40 berjalan lancar tetap memegang teguh nilai filosofi dan budaya seta menjadi kebanggatan bagi masyarakat Kabupaten Demak. Harapan kita bersama kedepannya kegiatan ini bisa menjadi daya tarik wisata dan meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Demak. Mari sukseskan bersama kegiatan Grebeg Besar Tahun 2022 ini, Demakku, Demakmu dan Demak kita semua.

Leave a Reply