Keikutsertaan Kab. Demak Dalam Ajang Lomba Rancangan Busana Kabupaten/Kota Se-Jawa Tengah

Salma Nor Adibah, siswi SMK N 1 Demak, yang mulai menginjak kelas tiga belas tersebut berhasil masuk ke dalam 18 besar finalis Rancangan Busana Kab/Kota Se-Jawa Tengah Tahun 2022. Meski belum berkesempatan memenangkan ajang bergengsi yang diselenggarakan di Anjungan Jawa Tengah TMII (Taman Mini Indonesia Indah), tanggal 27-28 Juni 2022, Salma tetap mendapat pendampingan penuh dari Dinas Pariwisata Kab. Demak.

Acara yang dibuka oleh Ibu Emy Dyah Margiarekta, selaku Kepala Badan Penghubung Prov. Jateng tersebut, juga dihadiri oleh salah satu Fasion Design kenamaan Tanah air yakni, Popi Sudarsono. Popi sudarsono tidak hanya hadir sebagai panutan designer muda yang turut serta dalam ajang lomba tersebut, tetapi beliau juga menjadi salah satu juri tamu di antara dua juri tamu lain yang turut andil dalam ajang bergengsi tersebut.

Peran Dinas Pariwisata Kab. Demak yang menjadi pendukung serta memberi pendampingan penuh terhadap Salma Nor Adibah, siswi SMK N 1 Demak, diharapkan mampu menjadi wujud nyata pihak Dinas Pariwisata Kab. Demak, sebagai wadah yang menjembatani serta pendorong anak-anak muda Kab. Demak untuk dapat terus berkarya dan berkreatifitas membawa tradisi buda dan kesenian khas Kab. Demak tidak hanya di kancah Nasional tetapi juga dikancah international.