Kunjungan ke Desa Wisata Jragung

Desa wisata Jragung yang terletak di Kecamatan Karangawen, menjadi salah satu desa wisata yang ada di Kabupaten Demak. Desa wisata Jragung memiliki keunggulan berupa ekowisata yang ada di destinasi wisata Sendang Wuluh. Sendang Wuluh ini memiliki nilai historis dan keunikan bagi warga Jragung dan sekitarnya. Sendang wuluh pun dikelola untuk menjadi tujuan wisatawan yang ingin merasakan suasana alam yang beda dengan di daerah Kabupaten Demak lainnya. Karena dataran tinggi di Demak hanya ada di daerah Kecamatan Karangawen dan Kecamatan Mranggen.

Selasa, 24 Mei 2022 Dinas Pariwisata Kabupaten melakukan kunjungan ke Desa wisata Jragung dalam rangka koordinasi persiapan kegiatan promosi kuliner tradisional. Dalam observasi ke wisata sendang wuluh yang akan dijadikan tempat kuliner tradisional dengan mensimulasikan melalui kegiatan IGTKI Kecamatan Karangawen, yang berperan sebagai penggerak untuk mensukseskan kegiatan tersebut. Yang mana IGTKI ini berperan sebaagai sampling calon pengunjung jajanan kuliner tradisional.

Setelah kegiatan jajanan kuliner tradisional bapak lurah Jragung akan mengagendakan kegiatan pasar krempyeng di Sendang Wuluh secara berkala. Selain pasar krempyeng akan bekerjasama dengan sekolah sekolah yang ada di Desa Jragung Kecamatan Karangawen untuk mengadakan out class atau pembelajaran di luar kelas yang diadakan di Sendang Wuluh. Dengan langkah ini diharapkan destinasi wisata Sendang Wuluh yang ada di Desa Jragung semakin terkenal dan menjadi primadona sebagai daerah kunjungan wisata di Kabupaten Demak.