Kunjungan LSP Gunadarma

LSP Gunadarma sebagai Lembaga yang membidangi uji kompetensi dan sertifikasi bagi para pemandu wisata profesional yang siap diterjunkan di lapangan. Vera Damayanti, S.E, S.Pd, M.Pd selaku Direktur LSP GUnadarma di dampingi oleh Trenggono, S.IP, M.Par menawarkan Kerjasama antara LSP Gunadarma dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Demak. Dengan menilik potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Demak seperti wisata religi, wisata bahari, wisata budaya, wisata agro, wisata edukasi dan lain lain. Apalagi Demak terletak tidak jauh dari Ibu Kota Jawa Tengah dan dilewati jalur pantura menjadikan keuntungan bagi Demak yang tidak dimiliki daerah lain.

Kedatangan LSP Gunadarma untuk meningkatkan SDM para pelaku pariwisata terutama di bidang kepemanduan untuk di adakan pelatihan kemudian di lanjutkan dengan sertifikasi. Hal ini bertujuan potensi yang besar dimiliki kabupaten Demak perlu dibarengi kemampuan SDM yang berkompeten pula di bidang kepemanduan. Apalagi pengalaman beliau berdua dibidang pariwisata tidak perlu diragukan.

Hal ini juga membuat kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak menyambut dengan bai katas kedatangan beliau beliau. Dengan harapan pemandu wisata yang ada di Kabupaten Demak dengan wadah DPC HPI kab. Demak mampu menjawab tantangan zaman yang semakin kompleks. Serta legal formal juga harus diakui kompetensi dasarnya. Karena HPI adalah ujung tombak yang mana menjelaskan dan menginformasikan kepada wisatawan tentang kelebihan yang ada di Demak.