Rapat Car Free Night Natura

Rabu siang, bertempat di Polres Kab. Demak, tanggal 29 Desember 2021 telah berlangsung rapat membahas mengenai Car Free Night. Rapat dihadiri oleh pihak Polres, Kodim, Satpol dan Dishub, serta perwakilan dari Dinas Pariwisata Kab. Demak, yakni Ibu Masluroh, S.IP.MM, selaku Kasie atraksi dan hiburan.

Rapat berlangsung pada pukul 13.00 WIB, yang dipimpin oleh Bapak Kasat Lantas. Rapat berjalan dengan pembahasan mengenai persiapan menghadapi malam Tahun Baru, yang jatuh pada hari Sabtu –Minggu pagi, tanggal 31 Desember 2021 – 01 Januari 2022 di sekitar alun-alun Demak. Dalam rapat, disetujui bahwasannya area ataupun lingkungan Alun-alun Simpang Enam disterilkan dari kerumunan orang dan kendaraan bermesin.

Penutupan rute jalan dimulai pukul 17.00 WIB s.d pukul 05.00 WIB, dengan diawasi patroli gabungan dari Polres, Kodim, Satpol, dan satuan Dishub Kab. Demak. Untuk patroli forkompinda sendiri akan dilaksanakan pada malam hari, dengan menyesuaikan jadwal dari kabupaten. Rencana patroli akan dilaksanakan dengan mengendarai sepeda motor, melalui rute dalam kota kemudian akan masuk melalui area Taman Parkir Tembiring Jogo Indah.

Diadakannya rapat dengan berbagai macam persiapan untuk menghadapi serta menyambut malam Pergantian Tahun yang terselenggara atas kerja sama diantara Polres, Kodim, Satpol dan Dishub, serta Dinas Pariwisata Kab. Demak diharapkan mampu menjaga serta menciptakan konduktifitas situasi di area dan lingkungan Kab. Demak, sehingga tidak akan menimbulkan hal-hal buruk yang tidak diinginkan berbagai pihak.