Pagelaran Kethokyang

Dinas Pariwisata Kabupaten Demak bekerjasama dengan pihak beacukai melalui kegiatan DBHCHT dalam penyelenggaraan kegiatan kethokyang. Kegiatan ini dilaksankan pada hari selasa malam rabu tanggal 23 November 2021 dari pukul 20.00 WIB – selesai. Kethokyang akronim dari kethoprak dan wayang yang ditampilkan langsung melalu siaran TVRI Provinsi Jawa Tengah yang ada di Kec. Mranggen. Pagelaran kethokyang semakin meriah karena ada bintang tamu yang sudah terkenal yaitu Cak Diqin dan Ressa lawang sewu.

Kegiatan kethokyang juga dihadiri ibu dr. Hj Eisti’anah, SE selaku Bupati Demak bersama pejabat Kabupaten Demak lainnya. Ibu Bupati berpesan agar kita semua tetap mematuhi protokoler kesehatan walaupun Kabupaten Demak sudah masuk dalam Zona 1. Beliau juga mewanti wanti untuk memerangi rokok ilegal atau rokok ber pita cukai palsu yang tidak terdaftar di beacukai , karena hal itu sangat merugikan pemerintah dan masyarakat secara umum.

Ibu bupati juga mengapresiasi Dinas Pariwisata Kabupaten Demak dan bea cukai yang telah nguri nguri budaya jawa. Apalagi dalam pagelaran Kethokyang kali ini melibatkan budayawan atau kethoprak dari desa Werdoyo, Kecamatan Kebonagung yang berkolaborasi dengan gareng dan bintang tamu. Bangga menjadi masyarakat Demak, Demakku Demakmu dan Demak kita semua.