Penerimaan Penghargaan API Award 2021

Malam puncak penganugerahaan API Award 2021, berlangsung pada tangal 30 November 2021 di Kab. Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. Acara Akbar tersebut digelar di Stabel Berkuda Sekayu, Kab. Banyuasin tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Kemenparekraf yakni Bapak Sandiaga Uno melalui sambungan via online, serta Bapak Aufa Syahrizal, selaku Gubernur Sumatera Selatan.

Meskipun dilakukan melalui via online, Bapak Sandiaga Uno tetap memberikan sambutan terbaik Beliau, sekaligus ucapan selamat bagi para pemenang ajang API Award 2021. Ucapan selamat tersebut tentu saja salah satunya ditujukkan untuk Kab. Demak yang berhasil memenangkan dua kategori nominasi. Kemenangan pertama bagi Kab. Demak, didapatkan dari kategori minuman tradisional terbaik, yakni Jamu Corro yang berhasil meraih juara kedua dalam nominasi minuman tradisional terbaik. Kemudian disusul dengan kategori destinasi belanja terbaik, yakni Sentra Kerajinan Bedug Rebana yang berhasil menempati posisi ketiga dalam ajang API Award 2021.

Penyerahan kedua piala dari ajang bergengsi tersebut diterima langsung oleh Ibu dr. Hj. Eisti’Anah,SE, selaku Bupati Demak yang turut serta menjadi tamu undangan bersama Bapak Agus kriyanto,SE.MM, selaku Kepala Dinas Pariwisata Kab. Demak, serta didampingi Ibu Kurnia Zauharoh,SE.MM, selaku sekretaris Dinas Pariwisata Kab. Demak. Kedua buah piala cantik tersebut menjadi wujud nyata Pemerintah Kab. Demak dalam terus selalu berupaya memperkenalkan kearifan budaya lokal yang dimiliki Kab. Demak dikancah nasional ataupun International, dengan tujuan untuk mengangkat dan mensejahterakan masyarakat Kab. Demak tercinta.

Adanya hasil yang diraih dalm ajang API Award 2021 oleh pihak Dinas Pariwisata Kab. Demak yang tidak terlepas dari kerjasama dengan beberapa pihak terkait tersebut, diharapkan mampu menjadi langkah awal dan penyemangat bagi seluruh masyarakat Kab. Demak, khususnya pengusaha yang beregerak di industri kuliner dan kriya untuk terus menciptakan inovasi yang apik dan unik untuk dapat disuguhkan kepada para wisatawan yang singgah dan datang ke Kab. Demak.