Pagelaran Duta Seni TMII

Pandemi yang berjalan beriringan dengan kegiatan masyarakat, membuat segalanya menjadi terbatas. Akan tetapi keterbatasan itu tidak menghalangi kreatifitas seniman untuk tetap terus berkreasi dalam tampilan dan pagelaran meski segalanya harus dilaksanakan secara virtual dan melalui protokol kesehatan yang amat ketat. Hal ini berlaku juga untuk Pagelaran Duta Seni TMII yang dihelat secara langsung dengan prokes ketat, pada tanggal 24 Oktober 2021 di Panggung Kesenian Kabupaten Demak.

Dalam Pagelaran Duta Seni TMII yang biasanya diadakan secara langsung di TMII Jakarta, kini harus diselenggarakan di daerah masing-masing. Pagelaran Seni TMII, yang ditampilkan di Panggung Kesenian pada malam pukul 20.00 WIB, tersebut mengusung tema “ADEGING KASULTANAN DEMAK BINTORO” . Tema yang diusung tersebut menceritakan tentang perjalanan Raden Fattah menjadi Raja di Demak Bintoro. Ada yang menariknya dari Pagelaran yang berlangsung pada malam itu. Sosok pria yang memerankan Raden Fattah, begitu familiar dikalangan Dinas Pariwisata dan Pelaku seni di Kab. Demak. Beliau, tidak lain adalah Bapak Agus Kriyanto,SE.MM, Kepala Dinas Pariwisata

Beliau membaur dan berperan begitu alami dengan para pelaku seni yang tampil pada Pagelaran Duta Seni TMII yang terselenggara di bawah penanggungjawab lapangan Ibu Masluroh, S.IP,MM, selaku Kasie atraksi dan hiburan umum. Kegiatan Pagelaran Duta Seni TMII tersebut, diharapkan mampu menjadi ajang promosi potensi wisata dan kesenian daerah Kab. Demak, untuk nantinya dapat menarik antusiasme wisatawan untuk dapat singgah dan berkunjung ke Kab. Demak.