KUNJUNGAN KETUA UMUM JMSI DI WISATA RELIGI KABUPATEN DEMAK

Ketua umum Komunitas Jaringan Media Siber Indonesia ( JMSI) Teguh Dantoso dan Ketua Panitia RAKERNAS JMSI Jayanto Aris Adi, dalam kegiatannya acara Talkshow di RSKW Demak pada tanggal 18 Oktober 2021 dengan tema Media Penyiaran di Era Disrupsi, sebelum acara menyempatkan diri untuk sholat dhuhur di Masjid Agung serta berwisata religi di Musium Masjid Agung Demak serta Makam Kasultanan Bintoro Demak. Kedatangan Ketua Umum JMSI dan Ketua panitia Rakernas JMSI didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Demak Dra.Endah Cahyarini.MM. Kedatangannya langsung disambut oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak Agus Kriyanto.SE.MM, Sekretaris Dinas Kurnia Zauharoh, SE.MM.

Usai menunaikdn sholat dhuhur di Masjid Agung Demak rombongan mengunjungi Musium Masjid Agung Demak dan dipandu oleh Takmir Masjid Agung Demak Suwagiyo. Di musium dijelaskan tentang sejarah benda- benda peninggalan kerajaan Bintoro dan peninggalan para wali. Kunjungan dilanjutkan dengan berziarah ke makam Kasultanan Demak yaitu makam Sultan Fatah..Sultan Patti Unus dan Makam.Sultan Trenggono. Di dalam makam Sultan Trenggono rombongan berziarah dan tahlil serta do’a bersama yang dipimpin oleh Takmir Suwagiyo. Selama pelalsanaan tahlil dan do’a rombongn sangat khusuk mengikutinya.

Dari makam Sultan Trenggono rombongan kemudian berziarah ke makam R.Sultam Fattah dan R. Patiunus. Setelah berziarah rombongan melanjutkan kegiatan Talkshow di Radio Suwara Kota Wali.