Bertempat di Sekretariat Perhutani Semarang, Rabu tanggal 13 Oktober 2021 telah berlangsung FGD (Focused Group Discussion)  Oleh Perum Perhutani Devisi Regional Jawa Tengah dan Pemerintah Kabupaten Demak. FGD dihadiri oleh Sekretaris Perum Perhutani Devisi Regional Jateng Heri Sumaryono di dampingi KA subsi Hukum dan Agraris Kuncoro serta dari Pemerintah Kabupaten Demak yang diwakili oleh Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Demak Bapak Yulianto,SH, serta didampingi Ibu Endang Susilowati, S.Sos, M.Si Kasubbag Kerja Sama dan Otonomi Daerah, bersama Kepala Bidang  Promosi dan Pemasaran Ardhito Prabowo, SH, MM, Kepala Seksi Kemitraan Kerjasama Endang Suryaningsih.S.Pd.MSi. 

FGD dalam rangka Pemanfaatan Hutan antara Perhutani dengan Pemerintah Kabupaten Demak bertujuan untuk mengembangkan kegiatan pemanfaatan hutan sehingga saling memberikan manfaat secara optimal bagi kedua belah pihak. Objek Kesepahaman ini adalah kegiatan pemanfaatan hutan yang berlokasi di wilayah kerja KPH JATENG yang secara detail akan ditentukan dalam Nota Kesepakatan antara kedua belah pihak.

Ruang lingkup Nota Kesepakatan  meliputi :

1. Peningkatan sarana prasarana pendukung wisata, dan pengembangan wisata alam pada kawasan hutan yang dikelola Perum Perhutani di Kabupaten Demak;

2. Pelestarian lingkungan di kawasan wisata alam yang akan dikerjasamakan;

3. Mengikutsertakan masyarakat sekitar dalam kegiatan pemanfaatan hutan, dan Kegiatan lain yang disepakati oleh pihak Perhutani dan Bupati Demak, seperti Kabupaten Blora, Banjarnegara dan Semarang yang telah lebih dahulu melakukan kerjasama .

Dalam sambutan akhir FGD Sekretaris Perum Perhutani Devisi Regional Jawa Tengah Heri Sumarsono berharap semoga sinergitas antara Perhutani dengan Pemerintah Kabupaten Demak  berjalan dengan baik selamanya.