You are currently viewing Pembukaan Festival Rebana 2021

Pembukaan Festival Rebana 2021

Panggung Kesenian Kabupaten Demak terlihat berbeda dari biasa, suasana gegap gempita dan ramai di penuhi oleh ketiga belas kontenstan festival rebana 2021 dari tiga belas kecamatan di Kabupaten Demak tengah bersiap untuk berkompetisi memperebutkan nominal uang yang lumayan besar beserta piala Bupati Demak pada tahun ini. Festival Rebana tahun 2021 kali ini, terselenggara akan kerjasama oleh pihak Bea Cukai dari dana DBHCHT dan Dinas Pariwisata Kabupaten Demak, pada tanggal 25 hingga 26 September 2021, yang berlangsung di Panggung Kesenian Kabupaten Demak.

Festival Rebana yang terselenggara pada hari Sabtu, tanggal 25 September 2021 dibuka oleh Bapak Agus Kriyanto, SE.MM, selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak yang mewakili Bapak KH. Ali Makhsun,M.Si, selaku Wakil Bupati Demak yang berhalangan untuk menghadiri acara pembukaan festival rebana tahun 2021. Meski tidak dapat dibuka secara langsung dan dihadiri oleh Bapak KH. Ali Makhsun,M.Si, selaku Wakil Bupati Demak, kegiatan pada hari Sabtu pagi tersebut tetap berjalan dan berlangsung dengan lancar sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

Kontestan Festival Rebana 2021, berkompetisi dengan sehat dibalut semangat yang luar biasa dalam babak penyisihan yang akan mengambil beberapa finalis untuk menuju grand final yang akan diselenggarakan pada tanggal 26 September 2021, pada hari Minggu pagi yang akan ditayangkan secara langsung melalui stasiun televisi TVRI.