Berangkat pada hari Kamis pagi, tanggal 23 September 2021 dari Amantis Hotel Kab. Demak, peserta Pelatihan Keamanan dan Keselamatan di Destinasi Pariwisata / Daya Tarik Wisata didampingi oleh panitia pelatihan dan koordinator lapangan bertolak menuju Pantai Bandengan di Kab. Jepara. Menggunakan bus, sebagai alat transportasi perjalanan, peserta tiba di pantai Bandengan Jepara sekitar pukul sepuluh pagi waktu setempat.

Sesampainya di Pantai Bandengan, peserta pelatihan disambut hangat oleh penanggung jawab Pantai Bandungan beserta staff. Kedatangan peserta pelatihan, dihadiri langsung oleh Bapak Agus Kriyanto,SE.MM, selaku Kepala Dinas Pariwisata Kab. Demak. Kegiatan yang mendapat sambutan hangat dari pengelola Pantai Bandengan yang disertai pula dengan kehadiran Kepala Dinas Pariwisata Kab. Demak tentu saja menambah semarang dan antusias para peserta pelatihan.

Dalam study orientasi lapangan di Bandengan, peserta pelatihan melihat secara langsung bagaimana keamanan dan kenyamanan para wisatawan menjadi prioritas utama para pengelola. Khususnya pada musim pandemi seperti saat ini, pengecekkan suhu tubuh serta kepemilikan kartu vaksin wisatawan menjadi hal yang penting untuk diperhatikan para wisatawan, sehingga keamanan dan kenyamanan wisatawan lainnya dan penanggungjawab objek dan destinasi wisata pun dapat terpenuhi. Adanya kegiatan orientasi lapangan kali ini, menjadi harapan besar bagi Dinas Pariwisata dalam menggaet dan mengikutsertakan pengelola serta pelaku usaha yang bergerak di bidang kepariwisataan agar lebih peduli dan mampu meningkatkan keamanan destinasi pariwisata untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang berkunjung di daerah lingkungan Kab. Demak.