Bertempat di Ballroom Hotel Amantis Kab. Demak, pada Selasa pagi, tanggal 21 September 2021, kegiatan Pembukaan Pelaksaan Pelatihan Keamanan dan Keselamatan di Destinasi Pariwisata/Daya Tarik Wisata dibuka serta dihadiri oleh Bapak Agus Kriyanto,SE.MM, selaku Kepala Dinas Pariwisata Kab. Demak dan didampingi oleh Ibu Kurnia Zauharoh, SE.MM, selakku Sekretaris Dinas Pariwisata Kab. Demak serta Kehadiran Narasumber dari Politeknik Negeri Jakarta Kampus Kab. Demak, yakni Ibu Nina Sulistyowati, S.S.MA.

Acara diawali dengan laporan kegiatan pelaksanaan pelatihan oleh Ibu Kurnia Zauharoh,SE.MM, selaku coordinator acara. Hingga, kegiatan dilanjutkan dengan acara penyematan tanda peserta pelatihan oleh Bapak Agus Kriyanto,SE.MM, selaku Kepala Dinas Pariwisata Kab. Demak, kepada perwakilan peserta pelatihan. Setelahnya, acara di isi dengan sambutan dan arahan dari Beliau selaku Kepala Dinas Pariwisata Kab. Demak, sebelum akhirnya kegiatan Pelatihan Keamanan dan Keselamatan di Destinasi Pariwisata/Daya Tarik Wisata resmi dibuka dengan bersamaannya suara ketukan microfon.

Dengan adanya kegiatan acara pelatihan yang dilaksanakan oleh pihak Dinas Pariwisata tersebut, diharapkan mampu menjadi langkah awal Dinas Pariwisata Kab. Demak dalam memberikan wadah ataupun tempat yang tepat bagi para pelaku usaha wisata dalam mendapatkan ilmu serta pengarahan dan penanganan yang tepat dalam menyikapi keamaan di tempat wisata, dari Narasumber yang ahli dalam bidang Keamanan. Sehingga mampu menciptakan serta menjaga lingkungan wisata yang aman dan nyaman bagi para wisatawan yang datang dan singgah berkunjung.