Hari Selasa Pagi, tanggal 7 September 2021, tepat di Ballroom Hotel Amantis berlangsung kegiatan Pembukaan Pelatihan Tata Kelola, Bisnis, dan Pemasaran Destinasi Pariwisata 2021. Ceremonial kegiatan dimulai pada pukul 08.30 WIB, dengan penyematan tanda peserta yang diwakili oleh Bapak Sutomo, S.Sos, selaku Kepala Bidang Pengembangan Objek Daya Tarik Wisata Dinas Pariwisata Kab. Demak, yang diikuti oleh seluruh peserta. Hingga, selanjutnya acara dibuka dengan laporan dari Ibu Masluroh, S.IP,MM, selaku PLT Kepala seksie pengembangan produk objek daya tarik wisata Dinas Pariwisata Kab. Demak.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh seluruh panitia, coordinator serta Narasumber pelatiihan tersebut berlangsung dengan Khidmad. Hingga acara dilanjutkan dengan sambutan arahan yang diberikan Bapak Sutomo, S.Sos, selaku perwakilan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak yang pada saat itu berhalangan untuk hadir. Dalam sambutan arahannya, beliau memberikan motivasi terhadap para peserta pelatihan untuk dapat tetap semangat dalam menimba ilmu dan pengalaman yang nantinya akan disampaikan dan diberikan oleh Narasumber.

Hingga nantinya, diharapkan selepas selesai masa pelatihan tersebut. Perwakilan peserta yang telah ditunjuk untuk mewakili masing-masing desa wisata dari setiap kecamatan yang berada di Kabupaten Demak mampu produktif serta berperan aktif dalam pengelolaan wisata di setiap daerah di Demak untuk dapat bersaing di dunia pariwisata baik secara nasional ataupun global mendunia. Aamiin