Bertempat di Ballroom Hotel Amantis, pada hari Selasa pagi pukul 08.00, tanggal 31 Agustus berlangsung pembukaan pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner di Destinasi Pariwisata. Acara dibuka secara langsung oleh Bapak Agus Kriyanto, SE.MM, selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak dengan didampingi oleh Ibu Kurnia Zauharoh, SE.MM, selaku sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Demak, beserta para Narasumber pelatihan.

Sebelum acara dibuka secara resmi oleh Bapak Agus Kriyanto, SE.MM, kegiatan diawali dengan penyematan tanda peserta pelatihan kepada perwakilan peserta pelatihan oleh Bapak Agus Kriyanto, SE.MM, yang selanjutnya diikuti oleh peserta lainnya yang hadir pada pagi hari tersebut. Setelah melakukan prosesi tersebut, acara dilanjutkan dengan sambutan dan pengarahan yang diberikan serta disampaikan secara langsung oleh Bapak Agus Kriyanto, SE.MM.

Dalam sambutan dan pengarahan singkatnya, Bapak Agus Kriyanto,SE.MM, berharap banyak bahwasannya pelatihan kali ini mampu memberikan tambahan ilmu, informasi serta motivasi kepada peserta yang hadir untuk dapat meningkatkan kemampuan dibidang pengembangan serta inovasi kuliner bagi Kabupaten Demak tanpa mengabaikan betapa pentingnya menjaga tingkat kebersihan dalam memilih bahan baku makanan hingga akhir penyajiannya.

Kebersihan sendiri berdampak besar bagi lingkungan hidup manusia, jadi besar harapan beliau kepada pelaku usaha kuliner untuk memperhatikan kwalitas kebersihan akan makanan yang dijajakan dan disajikan bagi wisatawan ataupun pengunjung yang singgah di Kabupaten Demak. Hingga nantinya, kenangan akan kuliner Demak dengan rasa nikmat serta tingkat kehigeinitasannya yang baik dan benar, mampu membuat rasa rindu bagi siapapun untuk kembali berkunjung ke Kabupaten Demak.