Kegiatan Patroli sosialisasi dan penertiban masyarakat, mengenai kebijakan pemerintah terkait program PPKM Darurat 2021 telah berjalan semenjak tanggal 3 Juli 2021. Patroli yang melibatkan pihak Polsek Kab. Demak, satuan Kodim Kab. Demak, serta Dinas Pariwisata Kab. Demak, selaku salah satu perwakilan pemerintah Kab. Demak turut serta secara langsung terjun ke Lapangan.

Patroli pagi dibuka dengan apel bersama di sekitar lingkar Simpang Enam yang berada di seberang Masjid Agung Demak. Rutinitas yang telah dimulai sejak tanggal 3 Juli 2021 dan diperkirakan akan berakhir pada tanggal 20 Juli 2021 tersebut, diikuti seluruh pihak terkait dalam menyukseskan program PPKM Darurat.

Shift pagi terkait patroli tersebut, diharapkan mampu berjalan lebih efektif dan kondisif dalam memberikan sosialisasi dan pengarahan kepada masyarakat Kab. Demak agar lebih peduli akan prokes dan aturan pemerintah yang berlaku dalam memerangi penyebaran covid-19. Sehingga hal tersebut dapat memberikan dampak besar, bagi pulihnya keadaan bangsa dan negara.